http://facebook.com/rizkisite. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Jualan HP, dikirim KARDUS HP doang + VIDEO pembukaan Paket

Ass.wr.wb

Gue disini sekedar share aja sih tentang pengalaman gue beberapa hari yang lalu,
begini ceritanya.

Gue kan lagi nyari HP cina android yg murah gitu, maklum kalangan ekonomi lemah.
Akhirnya saya posting keinginan saya di www.situshp.com nih liat aja dibagian komentarnya Rizky http://www.situshp.com/hp/MT-Mito/3486-A100.html (semoga masih ada).
Gak berapa menit kemudian ada yang sms ke hp ane, bilangnya dia punya HP itu dan mau dijual.
Lalu kita berdua tawar menawar dah hasilnya hape MITO A100 mau dibeli seharga 320rb sama gue.






Setelah itu besoknya si penjual sms gue "Mas barangnya besok dikirim abis Jumatan, jd mw dibayar kapan?". Dan terjadilah percakapan seller dengan gue melalui SMS.

                              Buyer: Gue                                Seller: Yanto (nama si penjual)

Buyer: "Iya berapa nomer rekeningnya?"
Seller: "BRI SYARIAH 1006373042 an.Sugianto
           Cek aja rekening saya di www.datapenipu.com mas.
Buyer: "Oke mas, nanti saya transfer setelah diriminin dlu bukti foto resi pembayarannya"
Seller: "Iya mas, cek email"

Terus saya cek email.
Memang sebelumnya saya udah kasi email gue ke dia, dia jg udah kirim foto foto hape ke email gue. Mungkin buat ngeyakinin gue klo dia ga nipu.

Buyer: "Tapi koq ga kliatan nomor resinya?"
Seller: "Udah saya kirim lagi, cek email."

Untuk Kedua kalinya saya Cek Email saya lagi. Dan si seller sms ke gue lagi


Seller: "Gimana mas? Udah di trance pengirimannya?"
Buyer: "Udah mas, tapi koq tulisannya kardus hp?"
Seller: "Iya mas, emang kalo barang elektronik ditulisnya gitu."

Perasaan gue udah ga enak pas mw transfer, akhirnya gue putusin gue tanya - tanya temen dan posting di https://www.facebook.com/groups/newandroidindonesia
Kata mereka yang nanggepin pertanyaan saya bilangnya jangan dibayar dulu, ya udah saya tunda transfernya.

Buyer: "Mas, maaf kata temen2 saya bayarnya nanti aja klo barang udah sampai.
           Soalnya saya juga ga yakin klo dalamnya ada HP."
Seller: "Wah mas, gmn sih mas kalo ga yakin dengan saya. ya ga usah aja sekalian" (smsnya sewot gitu)
Buyer: "Begini mas, saya juga ga mungkin nipu, Mas kan dah tau alamat saya juga,
            Gimana biar saya yakin kirimin alamat lengkap anda."

Terus dikirimin deh alamat kantor dan rumahnya.

Seller: "Nih alamat saya mas, TAMAN CIPUTRI INDAH 2 blok u2-4 Jl. Tangkuban Perahu 102 Lembang.
           Silahkan di cek aja klo ada temen di Lembang mas.
           Alamat kantor saya, POLSEK LEMBANG Jl. Raya Lembang 282
           ketemu saya Sugianto (Unit Lakalantas)."

Terus dia sms lagi....

Seller: "Lagian ngapain juga ngurusin kasus 300rb, mendingan buat fakir miskin mas."
Buyer: (Akhirnya sms ga gue bales sampe sekarang barang udah sampe).



Setelah paket sampai, gue buka paketnya dan saya ga lupa buat divideoin.
Dan ternyata gue tidak kaget, haha :D
ISINYA KARDUS SONY ERICSSON T100 DOANG

Penipu jaman sekarang udah mulai berani. Kasih alamat rumah (asli/palsu), nomer rekening pribadi, dan barang dikirim beneran (tapi ga jamin isinya).

Bagi yang mau liat video, udah gue upload
nih linknya https://app.box.com/s/ckietklhtx4idpmshmzv

Maaf, hp nya jelek Jadi jelek juga rekamannya.





Wss.wr.wb


nb: Alamat dan nomor rekening tidak dirubah sama sekali oleh penulis

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Budayakan bacot disini:

Posting Komentar